Assalamu Alaikum Wr.Wb. dan Salam Sejahtera....Selamat Datang di Rumah Diana "Jule" Zulaika....Mari Kita Berbagi Demi Indonesia Sejahtera dan Mandiri

Sabtu, 19 Maret 2011

CARA MENGATASI TEKANAN DARAH DAN KOLESTEROL

Tanaman Meniran_GIH Foundation
RAMUAN 1 (UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI)

bahan – bahan
2 batang meniran termasuk akar dan daunnya, seperempat genggam daun pegagan atau daun tapak kuda, 11 lembar daun kumis kucing, dan 2 jengkal tangan akar alang-alang.
cara membuat
semua bahan di cuci bersih, lalu di rebus dalam 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas. sebelum di minum, ramuan ini harus di saring.
cara memakai ramuan ini di minum 3 kali sehari dengan dosis sekali minum setengah gelas. ramuan ini juga berguna untuk menyembuhkan keram atau kesemutan. bahkan berkhasiat juga untuk mengobati penyakit asam urat.
RAMUAN 2 (UNTUK MENGATASI TEKANAN DARAH RENDAH)
bahan – bahan
15 gram jahe dan gula merah secukupnya.
cara membuat
jahe di cuci hingga bersih, lalu di rebus dalam air bersih sebanyak 400 ml hingga airnya tersisa 200 ml. sebelum di minum, air rebusannya di saring.
cara memakai
di minum 2 kali sehari secara teratur.

RAMUAN 3 (UNTUK MENGOBATI KOLESTEROL DAN PENYUMBATAN PEMBULUH DARAH)
bahan – bahan
2 jari tangan temu giring, 3 lembat daun jati belanda, dan 13 belas lembar daun kemuning muda.
cara membuat
temu giring di kupas, lalu di cuci dan di iris kecil-kecil. selanjutnya, rebus bersama dengan bahan lain dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. lalu hasil ramuan itu di saring.
cara memakai
di minum 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas setisp minum. selain untuk menurunkan kolesterol, ramuan ini dapat di gunakan untuk melarutkan lemak tubuh sehingga berat badan penderita lambat laun akan turun. jika kolesterolyang di larutkan terlalu banyak, tambahkan bawang putih ke dalamnya, kecuali jika penderita mempunyai penyakit maag. fungsi bawang putih untuk merangsang pembentukan asam lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Atensinya? Sukses untuk Anda.

Gadis Bandung & Pupuk Formula Sayuran Biji_GIH Foundation(Posko Hijau)

Gadis Hijau Di PAMERAN Tanaman Hias_GIH Foundation (Posko Hijau)